-->

Mahasiswa Protes Pungli di BRI Gunungsitoli

- 05.20
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan protes terhadap pungutan liar yang dilakukan staff Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Protes dilakukan mahasiswa dengan melakukan unjuk rasa di depan kantor cabang Bank BRI Gunungsitoli yang terletak di Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Jumat.

Dalam orasinya, mahasiswa meminta oknum staf Bank BRI yang melakukan pungutan liar kepada mahasiswa saat membayar uang kuliah di Bank BRI Cabang Gunungsitoli dipecat.

Mahasiswa meminta uang adminitrasi yang dikutip melebihi ketentuan oleh Bank BRI Cabang Gunungsitoli dikembalikan dan kasusnya diproses secara hukum oleh polisi.

Selain itu, Satpam Bank BRI yang telah menyebabkan salah seorang mahasiswa terluka saat protes sebelumnya dipecat, dan akan terus melakukan aksi protes jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli Sukma Iskandar saat menemui mahasiswa yang melakukan unjuk rasa, mengakui adanya kesilapan yang dilakukan staf BRI Cabang Gunungsitoli dalam pengutipan uang adminitrasi bagi mahasiswa yang membayar uang kuliah di BRI Cabang Gunungsitoli.

"Memang seharusnya uang adminitrasi hanya sebesar Rp1.500, tetapi staf kita khilaf telah mengutip Rp2.000-Rp2.500, dan uang lebih tersebut akan kita kembalikan hari ini kepada mahasiswa," katanya.

Mengenai tindakan premanisme di Bank BRI Gunungsitoli, dia menegaskan tidak dibenarkan ada tindakan premanisme dalam pelayanan, dan menerangkan jika yang terjadi sebelumnya adalah tindakan emosi.

"Kita akan memberikan ganti rugi kepada mahasiswa yang terjatuh dengan memberikan biaya, dan kita akan tindak tegas yang salah," katanya. (sumber)
Advertisement